Jumat, 15 Februari 2013

Soal Sejarah SMA Kelas X Semester 2 Bab 1



Isilah titik-titik berikut ini dengan jawaban yang benar

1.      Bangsa melayu tua maupun muda memiliki ciri-ciri fisik mongoloid, mendiami wilayah Indonesia bagian  . . .
2.      Evolusi bio-sosial meliputi Perkembangan pembuatan alat atau hasil budaya, Berorganisasi sosial dan mata pencaharian dan . . .
3.      Fosil manusia purba jenis Homo Sapiens ada pada Jaman Neozoikum, pada kala / lapisan . .
4.      Fosil manusia purba tertua seperti Meganthropus Palaojavanicus, Pithecanthropus Robustus, Pithecanthropus Erectus, mulai ada pada Jaman Neozoikum, pada kala / lapisan . . .
5.      Gambaran evolusi yang berupa perubahan bentuk anggota tubuh maupun fungsinya meliputi Evolusi sikap tubuh dalam cara bergerak tegak, Evolusi kepala berkaitan dengan besar kepala, bentuk muka dan isi otak serta . . . .
6.      Jaman Azoikum artinya adalah . . . . 
7.      Jaman Mesozoikum     artinya adalah . . .
8.      Jaman Neozoikum artinya adalah . . . 
9.      Jaman Palaeozoikum artinya adalah . . . 
10.  Para ahli menyebutkan nenek moyang bangsa Indonesia adalah bangsa Melayu yang terbagi menjadi 2 yaitu bangsa proto melayu dan . . . .
11.  Pembagian jaman berdasarkan Kebudayaan yang tertua adalah Jaman batu tua, yang disebut dengan istilah . . . 
12.  Proses Perkembangan Manusia, Darwin menuliskan pada bukunya yang berjudul . . .
13.  Sedangkan ciri-ciri Austro-Melanesoid banyak mendominasi wilayah Indonesia Indonesia bagian . . .
14.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh Dr. J.L. Brandes menyatakan bahwa bangsa yang bermukim di Indonesia memiliki persamaan dengan yang  berada di sebelah utara Indonesia, yaitu . . . .
15.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh Hogen menyatakan bahwa bangsa yang mendiami daerah pesisir Melayu berasal dari Sumatra, bercampur dengan bangsa . . .
16.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh Max Muller menyebutkan bahwa bangsa Indonesia berasal : menyebutkan bahwa bangsa Indonesia dari . . .
17.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh Moh Ali  menyatakan bahwa bangsa Indonesia berasal dari  . . .
18.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh Prof Dr. N.J.K. Krom menyatakan bahwa bangsa Indonesia berasal dari  . . .
19.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh Prof. Dr. H. Kern menyebutkan bahwa bangsa Indonesia berasal dari Asia, dengan alasan bahasa-bahasa yang dipakai di kepulauan Indonesia yaitu : Polinesia, Melanesia dan  Mikronesia  berasal dari satu akar, yaitu . . .
20.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh R.C. Majumdar menyatakan bahwaBangsa-bangsa yang berbahasa Austronesia berasal dari . . . .
21.  Teori imigrasi yang dikemukakan oleh Willem Smith menyatakan bahwa bangsa-bangsa yang mendiami Indonesia, Melanesia, Polynesia yaitu berbahasa  . . .
22.  Warna rambut hitam, Kepala lonjong atau sedang, Kulit berwarna hitam, Rahang agak menonjol ke depan adalah ciri-ciri bangsa . . . .
23.  Zaman kwarter artinya adalah . . . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar